Ratu Tisha Sedih Melihat Timnas U23 Kalah
Ratu Tisha Sedih Melihat Timnas U23 Kalah

Ratu Tisha Sedih Melihat Timnas U23 Kalah

Posted on

Tangis Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI pecah usai Timnas Indonesia U-23 tersingkir di 16 besar sepak bola Asian Games 2018. Di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018), Timnas U-23 kalah adu penalti.

Laga melawan Uni Emirat Arab (UEA) adalah pembuktian Timnas Indonesia U-23 atas sikap pantang menyerah. Dua kali tertinggal, dua kali pula Timnas U-23 bisa menyamakan kedudukan.

Usai dipastikan kalah adu penalti dengan skor 3-4, Tisha tak kuasa menunjukkan kesedihannya. Setelah mampu mengendalikan kondisinya, terima kasih untuk dukungan masyarakat Timnas Indonesia U-23 adalah kata pertama yang diucapkan Tisha.

“Ya, PSSI berterima kasih akan dukungan dan doa seluruh rakyat Indonesia terhadap penampilan Timnas Indonesia hingga babak 16 besar. Hasil hari ini kita tidak boleh berspekulasi apa alasannya, intinya kita kalah, dan kita kalah itu membuktikan bahwa memang segala sesuatunya itu tidak boleh berhenti berproses,” kata Tisha.

Ini memang jadi puncak perjuangan Timnas U-23 yang fokus dipersiapkan untuk Asian Games 2018. Tim ini dibentuk PSSI sejak Januari 2017, tepatnya sejak penunjukkan Luis Milla sebagai pelatih kepala.

Sejak itu, skuat Garuda Muda telah menjalani beberapa tahap pemusatan latihan (TC) dan beberapa kompetisi. Salah satunya adalah SEA Games 2017 yang dimaksimalkan dengan meraih perunggu.

“Saya sangat bangga kepada anak-anak, bangga sekali dengan perjuangan mereka. Namun, pengalaman bertanding memang tidak bisa dibeli dengan apapun kecuali dengam waktu,” beber Tisha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *