Jordan Clarkson Siap Tampil Di Asian Games 2018 Bersama Filipina
Jordan Clarkson Siap Tampil Di Asian Games 2018 Bersama Filipina

Jordan Clarkson Siap Tampil Di Asian Games 2018 Bersama Filipina

Posted on

Jordan Clarkson, point guard Cleveland Cavaliers, sudah bersiap untuk tampil di Asian Games 2018. Ia pun muncul saat tim Filipina melawan Kazakhstan pada laga perdana Grup D di Hall Basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Kamis (15/8/2018).

Sebelumnya, sempat terjadi tarik ulur terkait perizinan Clarkson untuk tampil di Asian Games 2018 bersama Timnas Basket Putra Filipina. Meski negara sedang membutuhkannya, ia sempat tak mendapat izin dari NBA untuk terbang ke Jakarta.

NBA melarang Clarkson karena Asian Games 2018 bukan kompetisi bola basket utama di bawah bendera FIBA (Asosiasi Bola Basket Internasional). NBA baru akan melepas pemain untuk kompetisi seperti Olimpiade, Piala Dunia Bola Basket, Continental Cup hingga babak kualifikasi turnamen besar.

Untungnya, banding yang diajukan Filipina setelah menunjukkan fakta bahwa ada dua pemain NBA yang main bersama Timnas Tiongkok di Asian Games 2018 berbuah manis. Hingga akhirnya, ia pun diizinkan untuk bergabung bersama rekan-rekan senegaranya.

“Benar-benar bagus. Gaya bermain yang menyenangkan,” komentar Clarkson usai menyaksikan kemenangan yang diraih tim Filipina.

Filipina memang sukses meraih kemenangan 96-59 atas Kazakhstan. Stanley Pringle jadi penyumbang poin terbanyak Filipina dengan 18 poin. Di bawahnya ada Christian Karl Standhardinger dengan 15 poin dan James Carlos Yap dengan 12 poin.

“Saya hanya ingin datang dan terbiasa dengan bagaimana mereka melakukan hal-hal di sini. Setidaknya kami mendapat waktu empat hari latihan dan saya bisa beradaptasi,” Clarkson yang berusia 26 tahun itu menegaskan.

“Saya senang dan siap untuk permainan ini. Saya sengat senang mengetahui bahwa saya akhirnya bisa datang, bisa bermain dengan negara saya. Ini benar-benar sesuatu yang saya sudah nantikan,” ia menambahkan.

Filipina sendiri akan melakoni laga keduanya dengan menghadapi Tiongkok. Mereka memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri karena laga itu baru akan digelar pada Selasa (21/8/2018). Grup D memang hanya dihuni tiga tim dengan mundurnya Palestina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *